Si Pemanis Ramadhan : Takjil

Are you ready for Ramadhan 2018?.... apa sih yang ditunggu tunggu kalo masa puasa seperti ini.... sepakatkah bahwa yang ditunggu adalah Adzan Magrib ????... 😁
Well sebelum adzan magrib tiba pasti pada rajin ke masjid sebelum waktunya dengan berbagai alasan :
1. Memang sedang menunggu waktu magrib sambil iktikaf
2. Nyari takjilan gratisan yang dibagi bagi pengurus masjid
3. Karena disebelah masjid ada lapangan dimana banyak  yang jualan takjil maupun menu berbuka.

Apapun alasannya memang dianjurkan untuk menyegerakan berbuka setelah lepas waktu adzan. Biasanya tidak langsung  makan makanan berat namun kudapan kecil terlebih dulu atau yang sering kita sebut takjil.
Na ini dia berbagai takjil yang saya rekomendasikan sebagai pemanis puasa :

Es Kepal Milo
Ini jenis es yang sedang merajalela tahun ini. Berbahan  campuran es serut, susu, milo dan aneka topping bisa jadi       pilihan baru untuk menu takjil tahun ini.

Es Sop Buah
Kalau jenis minuman ini bisa dibuat sendiri dirumah dengan aneka buah suka suka 😁. Biasanya jenis es ini adalah pencampuran antara melon, semangka, nanas, anggur (kalo ini agak mewah ya), susu dan sirup.

Es Kelapa Muda
Enggak perlu ke tepi pantai buat nikmatin sajian ini. Cukup tunggulah penjual yang rela memetik dari pohonnya untuk dibawa ke lapangan dekat rumah anda.
Jenis es ini sangat simple penyajiannya karena hanya diperlukan serutan degan dan air kelapa sudah cukup. Namun banyak juga yang masih menambahkan sirup atau gula supaya lebih manis.

Kolak Pisang
Minuman legendaris di Indonesia dan paling laris kalo hari puasa. Paduan santan, gula merah, pisang dan ubi ubian dan disajikan selagi hangat. Hmm... Lupa deh kalo udah puasa seharian.

Aneka Gorengan
Kudapan sejuta umat dengan sejuta rasa. Hari hari diluar puasa sih biasanya penjualnya masih bisa duduk santai. Na kalo waktu puasa sebelum magrib wah jangan harap bisa duduk manis, nah penggemarnya antri pake banget. Biasanya gorengan ini beraneka ragam mulai dari  pisang goreng,tahu isi,bakwan,  singkong ditambah cabe ..      wuuuui kalap deeh.

Martabak Asin/Manis
Ini takjil two in one dengan makan besar soalnya kadang kadang makan satu udah kenyang banget (kalo saya lho ya..) . Jenis masakan olahan daging yang dibalut dengan adonan tepung dan  digoreng untuk martabak asin. Sedangkan untuk martabak manis adalah olahan adonan tepung yang diisi dengan isian yang manis seperi mesis, susu, kacang bahkan tobleron.

Well itu tadi adalah rekomendasi sajian takjil dari saya. Sebenernya saya lagi cari jenis takjil yang enggak ordinary biar enggak itu lagi itu lagi hahahha...

Selamat Puasa Ramadhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Let’s Read Berpetualang Menyelami Dunia Literasi Anak

Welcome Sakura 2021, Yangming Park Taiwan

Pak Bay dan Bahaya Rayuan Si Manis