True love

Tersiar kabar meninggalnya Adara Taista, istri Rasyid Rajasa, diusia yang relatif muda 27 tahun dan diusia pernikahan 5 bulan dikarena penyakit kanker kulit.
Melihat sosok Rasyid saya merasakan bagaimana dia begitu mencintai Adara dari awal pernikahan yang kabarnya dipercepat karena penyakit yang diderita Adara.
Rasyid dan istri pastilah memahami betul konsekuensi perpisahan mereka dari awal, namun mereka tetap memegang harapan akan kebersamaan.

Penggambaran tentang cinta memang beragam. Dan kisah mencintai pasangan sampai maut memisahkan adalah salah satu penggambaran tentang cinta sejati.
Memang banyak sekali kisah tentang cinta yang mengiris hati saya selain kisah Rasyid.
- Kisah penderita kanker yang harus meninggalkan suami di hari ke 2 pernikahan mereka.
- Kisah seorang suami yang tiba tiba didiagnosis kanker stadium 4 dan meninggal di usia pernikahan mereka yang ke 3 bulan.
- Kisah anggota polisi yang gugur saat bertugas menghadapi teroris di Surabaya.
- Kisah pilot yang tewas karena tidak mampu mengendalikan pesawat pada saat cuaca buruk.
- Bahkan kisah BJ Habibie pada saat ditinggalkan sang istri.

Membaca kisah kisah mereka tersebut sontak saya merenungi kehidupan saya sendiri. Usia saya sudah diatas 30 tahun, pernikahan saya sudah berjalan 3 tahun. Kekhawatiran akan ditinggalkan pasangan seperti kisah diatas pastilah ada. Entah siapa yang mendahului terlebih dahulu. Betapa perpisahan bisa saja terhitung dalam hitungan hari, bulan, puluhan tahun, bahkan bisa jadi hitungan menit. Sejenak memejamkan mata saya berdoa agar kami baik - baik saja. Memahami dengan hati arti cinta sejati. Sebuah wujud cinta dengan sebener benarnya memberikan kebahagiaan dan kebaikan tanpa henti. Tindakan mencinta bukan sekedar nafsu tapi sejumlah pengertian bahkan tanpa harus terucap. Tentang memberikan perlindungan, harapan, pujian dan pendampingan. Sebentuk cinta yang tak akan terganti ketika salah satu diantaranya pergi.
💑💞💕💞💕💞💕💞💕💞

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Let’s Read Berpetualang Menyelami Dunia Literasi Anak

Welcome Sakura 2021, Yangming Park Taiwan

Pak Bay dan Bahaya Rayuan Si Manis