Berburu Domba di Qingjing Farm -Taiwan

 

Rerumputan hijau terhampar luas. Gunung-gunung terlihat begitu gagah bermahkotakan awan putih. Barisan pohon-pohon ranting kering minim daun berpadu dengan indahnya pohon cemara. Pagar-pagar kayu pambatas nan cantik berdampingan dengan bangunan berdinding batu. Rasakan hembusan angin yang lirih menyapa. Hiruplah udara segar yang disediakan semesta untuk kita.

Lihatlah ada sesuatu yang datang mendekat. Seperti gumpalan berwarna putih yang berlari.

Semakin mendekat hingga tampaklah jelas bahwa ia makhluk lucu yang berbulu lembut. Ia yang berlari kesana kemari tidak hanya 1 atau 2, tetapi sekawanan domba.

Wait?lucu?.. wah terus terang saya bukan penyuka binatang berbulu. Ketika dia mendekat, saya yang berlari menjauh, he.. he.. he..

Selamat datang di tanah peternakan domba atau dikenal dengan  Qingjing Farm.

Gambar 1 : Selamat Datang di Qinjing Farm
Sumber : Dokumentasi Pribadi

Kali ini saya akan berbagi pemandangan-pemandangan indah yang saya temui ketika saya melakukan perjalanan wisata yang berada di daerah Nantou -Taiwan.

Tempat lumayan jauh dari tempat tinggal saya di Taipei. Jika hendak pergi ke tempat ini saya sarankan untuk melakukan rangkaian tur karena area wisata ini bisa digabungkan dengan daerah wisata khas pegunungan seperti Hehuanshan, Alishan dan wisata danau Sun Moon Lake. Dan ketika saya ke daerah ini, saya menggunakan bis pariwisata yang sejalur dengan perjalanan saya ke Alishan dan Sun Moon Lake. Lebih baik lagi jika anda menginap agar anda bisa benar-benar puas mengekplorasi masing-masing tempat wisata.

Gambar 2 :  Salah Satu Spot Foto
Sumber : Dokumentasi Pribadi
Qingjing Farm merupakan salah satu ikon wisata yang wajib dikunjungi dan dikenal sebagai Little Swiss di Taiwan. Seperti yang saya deskripsikan di awal kita akan disuguhkan pemandangan alam bebas dengan rona warna-warna alam yang menakjubkan dengan kawanan domba sebagai maskotnya.












Meskipun shio saya Aries yang mana dicirikan dengan domba, pada kenyataanya ya saya takut juga menghadapi domba-domba yang dibiarkan berkeliaran bebas, he..he..he..

Gambar 3 : Si Aries 
Sumber : Dokumentasi Pribadi


Domba-domba tersebut dengan sengaja dilepas karena selain memang itu adalah alam mereka, hal tersebut dilakukan agar pengunjung bisa berburu dengan para domba, eitz maksud berburu di sini bukan menangkap mereka kemudian dikuliti dan dimakan ya, tetapi berinteraksi langsung dengan mereka seperti memberi makan dengan membeli makanan domba yang disediakan di titik-titik tertentu atau  jika ada pengunjung yang mau berfoto langsung dengan domba atau bermain kejar-kejaran atau apapun asal tidak membahayakan keduanya.

Gambar 4 : Bangunan Berdinding Batu
Sumber : Dokumentasi Pribadi

Gambar 5 : Melihat Domba dari Kejauhan
Sumber : Dokumentasi Pribadi
Semakin ke dalam kita akan melihat pemandangan yang menakjubkan yang membuat kita selalu berhenti untuk mengabadikan momen. Kita bisa duduk di bebatuan besar yang memungkinkan kita berfoto dengan latar belakang gunung megah. Berlarian dengan para domba di area rerumputan. Menikmati keteduhan di gazebo yang disediakan di area puncak maupun di area bawah atau duduk-duduk santai di sepanjang kursi kayu yang disediakan di area bawah sambil bercengkrama dengan para domba.











Gambar 6 : Kandang Terbuka untuk Atraksi
Sumber : Dokumentasi Pribadi
Yang paling menarik adalah ketika pada jam-jam tertentu domba tersebut akan “dipanggil” sehingga domba yang menyebar di berbagai penjuru akan berlarian ke bawah menuju kandang terbuka besar yang disediakan di area bawah di depan kursi kayu panjang. Konon akan ada atraksi berupa pemotongan bulu-bulu domba. Sayangnya saya tidak sempat menyaksikan atraksi tersebut karena waktu yang tidak memungkinkan.



Disediakan pula rest area berupa cafeteria untuk mengisi kekosongan perut dan pusat oleh-oleh yang menyediakan makanan minuman dari olahan domba. Jadi jangan takut lapar atau haus sehabis bekejar-kejaran dengan para domba, he.. he.. he..

 

Salam.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Let’s Read Berpetualang Menyelami Dunia Literasi Anak

Bu Bay ingin Rumah Tangganya kembali Penuh Tawa dengan Menjaga 4 Hormon Bahagia

Welcome Sakura 2021, Yangming Park Taiwan