Welcome Sakura 2021, Yangming Park Taiwan


Bulan Februari datang kembali dan bunga-bunga sakura menanti.

Masa pandemi ini menggagalkan rencana saya dan suami untuk biasa melakukan perjalanan wisata ke Jepang. Ya tak apalah, toh kami menyadari bahwa pesona Taiwan mirip sekali dengan Jepang atau Korea berdasarkan drama Jepang atau Korea yang sering saya lihat, he.. he.. he.. Saya meyakini bahwa Taiwan ini sebenarnya little Japan or Korea, hanya saja kurang begitu terekspos dunia luar.

Kalau begitu yuk saya ajak untuk menikmati pemandangan Sakura di Negeri Taiwan.

Sebetulnya banyak sekali tempat-tempat di Taiwan yang menawarkan wisata Sakura. Tak perlu jauh kemana-mana, lah wong di taman belakang apartemen saya juga ada pohon dengan sakura yang merekah, tapi ya karena hanya 3 pohon jadi menurut saya eforia suasananya kurang. Jadi saya memutuskan untuk pergi ke tempat yang menawarkan venue menarik di sekitaran Taipei.

Dan di tahun 2021 ini saya memutuskan untuk pergi ke Yangming Park.

Bangun pagi-pagi sekali untuk menjelajahi wisata sakura di Yangming Park, suatu kawasan di daerah Yangmingshan. Disadur dari wikipedia, Yangmingshan adalah satu dari sembilan taman nasional di Taiwan yang terletak antara Taipei dan New Taipei City yang terkenal dengan bunga sakura, mata air panas, endapan belerang, jalur pendakian dan termasuk gunung berapi tidak aktif tertinggi di Taiwan.

Karena tempatnya jauh dari tempat tinggal saya dan tidak adanya kendaraan pribadi jadi kami harus menempuh perjalanan dengan menggunakan 2 kali bus kota dengan total waktu yang diperlukan kurang lebih 1,5 jam dari tempat tinggal saya di Distrik Daan-Taipei, padahal kota ini tidak pernah macet, tidak terbayang kalau seperti daerah di Indonesia dengan pusat wisata, pasti sudah macet parah. Menuju ke arah sana cukup mudah dijangkau dengan kendaraan umum karena ada fasilitas bus yang turun langsung ke taman Yangming. Jika ada yang mau kesana tinggal cari saja rute kendaraan via Google Map karena kendaraan umum di negara ini terintegrasi dengan baik sehingga tingkat keakurat bisa saya jamin 99% karena 1%nya tetap kuasa Illahi ya he.. he.. he..

Mendekati area taman kami sudah disuguhi dengan pemandangan pohon-pohon sakura yang seakan-akan membentuk barisan “among tamu” untuk menyambut kami. Duh indahnya.

Gambar 1 : Jam Bunga Yangming Park
Sumber : Dokumentasi Pribadi

Dan sampailah kami di Yaming Park pukul 09.00 WT (Waktu Taiwan). Warna-warna merah muda terhampar luas memenuhi taman ini. Dan untuk menyesuaikan suasananya saya pun memakai baju dengan warna senada dan seirama.

So this is Yaming Park and enjoy it.

    
Gambar 2 : Keindahan Sakura Menyatu dengan Gunung
Sumber : Dokumentasi Pribadi

     
Gambar 3 : Ragam Warna Sakura
Sumber : Dokumentasi Pribadi

                         
                                       Gambar 4 : Aliran Sungai Kecil                                      Gambar 5 : Hutan Kecil Sakura
                                       Sumber : Dokumentasi Pribadi                                       Sumber : Dokumentasi Pribadi

 

 

Komentar

  1. Waa Yangming Shan emang tempat yang pas untuk melihat sakura ya.. aku dulu juga pernah ke situ mbak, trus dilanjut naik ke Qixing Mountain. Seru juga mbak rute naik gunung Qixing dari Yangming park..

    Baca blogpost ini jadi kangen Taipei dan musim seminnya, bagus banget sakura-sakura disana.
    Aniwaii, salam kenal ya mbak! Oiya aku panggilnya mbak siapa nih haha 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ayo mbak kesini lagi. Wah kalau Qixing Shan musti hiking ya..πŸ˜‚ musti persiapannya maksimal. Bisa panggil saya Ochi, salalm kenal juga mbak Aqmarina.xie xie ni.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Let’s Read Berpetualang Menyelami Dunia Literasi Anak

Bu Bay ingin Rumah Tangganya kembali Penuh Tawa dengan Menjaga 4 Hormon Bahagia