Traveling : I am Woman In Train

Semenjak resign, profesi saya selanjutnya adalah bolak balik berpergian dengan kereta.. hahaa.. berpergian sendiri entah jarak dekat seperti Solo ataupun jarak jauh seperti ke Surabaya atau Bandung

Ketika berpergian memang mau tidak mau saya harus sebangku dengan orang lain meskipun tak jarang juga saya merasakan kursi single sit.

Pada saat bersamaan dengan orang lain itulah tak bisa dihindarkan percakapan yang semula hanya basa basi menanyakan arah tujuan berubah menjadi obrolan panjang. Sepanjang saya melakukan perjalanan saya merasa mendapati orang-orang yang luar biasa. Semakin saya menggali mereka, saya merasa beban hidup yang saya alami hanyalah remahan krupuk 😁 dibandingkan cerita mereka yang belum pernah saya bayangkan..

Dari merekalah saya menyadari bahwa setiap orang punya masalahnya masing- masing, bahwa saya merasa masalah saya berat ternyata diluar sana pun juga jauh lebih berat. Mereka berbicara dan saya mendengarkan, memahami bagaimana cara mereka memaknai masalah mereka dan sedikit belajar bagaimana mereka menghadapinya.

Saya belajar banyak bahwa setiap orang sejatinya berjuang. Manusia dengan segala keunikannya. Setiap cerita mereka adalah experience tidak langsung buat saya. Saya bersyukur dipertemukan dengan mereka. Mereka tidak meminta solusi atas masalah mereka, mereka hanya meminta seseorang untuk mendengarkan.

Sedikit banyak mereka membuka pemikiran saya bahwa masih banyak hal yang bisa kita lakukan daripada memikirkan masalah saya yang seperti remahan krupuk ini 😀. Melihat bagaimana mereka berjuang saya yakin saya pun bisa melewati masa ini karena sejatinya sayapun sedang berjuang untuk masa depan.

Mereka adalah orang orang inspiratif yang dipertemukan dalam kereta. Ah memang di dunia inipun sungguh tidak ada yang sia sia.
Stop judging people without know their reason, karena dibalik itu semua ada perjuangan yang tidak pernah kita tau.
Dengarkan dengan tulus apa yang mereka ceritakan, bisa jadi kita belajar sesuatu.
Inilah cara Tuhan untuk saya belajar tentang kehidupan. Belajar untuk menjadi lebih dewasa dan lebih bijaksana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Let’s Read Berpetualang Menyelami Dunia Literasi Anak

Welcome Sakura 2021, Yangming Park Taiwan

Pak Bay dan Bahaya Rayuan Si Manis